Peringati Hari Santri Nasional Aparatur Desa Tajur Gunakan Pakaian Muslim

  • Mar 30, 2023
  • Admin Tajur-Citeureup

22 Oktober 2020 -

Seperti diketahui bahwa Tepat 5 tahun ke belakang, Presiden Joko Widodo menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai peringatan Hari Santri Nasional. Penetapan Hari Santri Nasional tersebut ditetapkan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015.

Dan surat edaran gubernur jawa barat No.0033/169/Yanbang....

Tentang Hari Santri Nasional dilingkungan pemerintah daerah provinsi jawa barat dan pemerintah daerah kabupaten/kota

Dimana dalam surat edaran tersebut gubernur jawa barat menghimbau kepada ASN dilingkungan pemerintahan daerah jawa barat dan kabupaten/kota agar menggunakan pakaian atasan koko dan sarung serta peci bagi pria, dan pakaian muslimah bagi para wanita.

Juga menghimbau untuk melaksanakan upacara bendera peringatan hari santri nasional secara virtual dan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19.

Hal itu langsung direspon oleh kepala desa tajur ADE SAFRUDIN, S.H yang langsung memerintahkan jajaranya agar mengikuti himbauan dari gubernur jawa barat tersebut.

ADE SARUDIN, S.H yang juga merupakan seorang santri, dimana beliau hingga saat ini masih rutin melaksanakan kegiatan - kegiatan keagamaan, salah satu yang terus dijaganya rutinan marhaba setiap hari minggu malam, dimana acara ini juga sering diikuti oleh aparatur - aparatur pemerintahan di wilayah kecamatan citeureup, bahkan bapak camat citeureup sendiri sering mengikuti acara ini, 

Kepala desa tajur mengaku senang dengan adanya himbauan ini dan peringatan hari santri nasional ini beliau menuturkan bahwa peringatan hari santri nasional ini sangat baik bagi aparatur desa tajur, selain untuk mengingat jasa - jasa para santri bagi bangsa ini, hal ini juga bisa dijadikan ajang meningkatkan ketakwaan kepada tuhan yang maha esa dan mengamalkan sila pertama kita yaitu : ketuhanan yang maha esa.

Namun tentu hal ini tak lantas mengganggu pelayanan yang ada di kantor desa tajur, semua kegiatan berjalan normal seluruh perangkat dan staff desa tajur hadir bahkan lebih awal dari biasanya, dan masyarakat yang hendak melakukan pengurusan surat - surat dan lainnya tetap dilayani seperti hari - hari biasa.