BULAN BAKTI GOTONG ROYONG MASYARAKAT XX

  • Jul 11, 2023
  • Admin Tajur-Citeureup

Tajur, 10/07/23

Budaya Gotong royong adalah salah satu budaya masyarakat Desa, yang seiring berjalannnya waktu budaya ini hampir luntur. Hal tersebut di karenakan masyarakat desa sudah mulai terpengaruhi oleh budaya modern, dan hal tersebut juga menyebabkan tingkat kesadaran dan kepedulian masyarakat desa terhadap budaya gotong royong semakin berkurang.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Tajur Kecamatan Citeureup beserta lembaga masyarakat desa [pada kesempatan ini adalah menyelenggarakan kegiatan gotongroyong dan mengajak masyarakat untuk dapat mempertahankan budaya gotong royong yaitu dengan cara menumbuhkan kembali semangat bergotong royong dengan mengajak seluruh warga desanya untuk dapat berpartisipasi dalam setiap kegiatan, baik itu kegiatan pembangunan fasilitas umun, pemeliharaan lingkungan sekitar, kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar,

Kebersihan lingkungan sepertinya menjadi masalah yang selalu dihadapi disetiap wilayah didesa tajur. Kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan yang bisa dbilang masih sangat minim menjadi alasan utama penyebab ditemukan sampah-sampah dibuang tidak pada tempatnya.

Permasalahan  lingkungan atau sampah ini pula yang membuat para peserta melaksanakan kegiatan tersebut di DI Cipeucang yang berada di tengah-tengah perkampungan di KP.Leuwibilik RW 006 . Pasalnya di lingkungan tempat mereka tinggal masih banyak ditemukan sampah yang menumpuk di tempat yang tidak seharusnya.

#Hs