MU'I BERSAMA PEMDES TAJUR LAKSANAKAN VERIFIKASI DAN PENDATAAN GURU NGAJI

  • Mar 30, 2023
  • Admin Tajur-Citeureup

02 April 2021 -

Tajur Maret 2021.

Kepala desa tajur, mengintruksikan kepada MU'I yang baru terbentuk untuk mendata dan memverifikasi guru ngaji yang ada didesa tajur. 

Hal ini berkaitan dengan insentif guru ngaji yang dikeluarkan oleh desa, dimana jumlah data yang ada didesa selama ini sebanyak 25 orang guru ngaji sedesa tajur. 

Sedangkan pada kenyataannya disetiap wilayah hampir semua memiliki pengajian untuk para anak-anak dan remaja.

Ada sekitar 70 guru ngaji didesa tajur menurut ADE SAFRUDIN, S.H (Kepa Desa tajur) data tersebut diterima dari setiap rt sedesa tajur.

"Saya ingin guru-guru ngaji ini mendapat perhatian dari pemerintahan desa terutama mereka yang mengajarkan pertama kali kepada kita dana anak - anak huruf ALIF" tutur beliau dalam musyawarah tersebut.

Jangan sampai salah sasaran insentif guru ngaji ini, sehingga mereka yang setiap hari memberikan ilmu kepada kita malah tidak mendapatkan haknya (tambahnya)

Kepala desa sendiri sudah mengintruksikan para staff dan rt/rw untuk mendata dengan benar para pahlawan agama ini, namun setelah terbentuknya MU'I yang baru maka tugas itu diserahkan kepada MU'I Desa.

Adapun Susunan Pengurus MU'I Desa Tajur Saat ini Adalah.

1. H.ENJAM SULAIMAN, S.Ag (Ketua)

2. DRS. SAMRONI (Sekretaris)

3. H.UKAR (Bendahara)

Kegiatan ini sendiri akan dilaksanakan disetiap wilayah RW. agar dapat maksimal dan dapat juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi MU'I, PEMDES dan Para GURU NGAJI di wilayah, 

Yuuuk kita dukung para guru-guru kita yang tak pernah lelah mengajarkan ALIF,BAA,THAA pada kita dan hari ini pada anak - anak kita. 

(M. HASIM)