Camat Citeureup Melaksanakan Pembinaan Kepada para Kasi Pemerintahan Desa Se-Kecamatan Citeureup

  • Mar 30, 2023
  • Admin Tajur-Citeureup

Citeureup, 21 Oktober 2020 -

Bertempat di aula kantor kecamatan citeureup, Bapak RIDWAN SAID, S.STP,M. Selaku camat Citeureup dan Kasi pemerintahan kecamatan beserta jajaran memberikan pembinaan terhadap para Kasi Pemerintahan Desa, Sebagai bentuk dukungan dan tanggung jawab sebagai pimpinan pemerintahan kecamatan.
Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kapasitas para Kasi Pemerintahan Desa/kelurahan yang mayoritas masih baru-baru.
Kegiatan ini sangat direspon dengan baik oleh seluruh kasi pemerintahan desa/kelurahan yang hadir pada acara tersebut.
Pak RIDWAN panggilan akrab beliau memberikan pembinaan dengan tegas mengenai Tupoksi para kasi pemerintahan desa/kelurahan sesuai dengan permendagri nomor 83 tahun 2015 yang sebagaimana telah diubah dengan nomor 67 tahun 2017 tentang tupoksi kasi pemerintahan desa.
Bapak camat meminta agar para kasi pemerintahan desa/kelurahan dapat berkoordinasi dengan baik dengan pihak kecamatan serta dapat melaporkan apa saja yang menjadi kendala-kendala di desa/kelurahan.

Dalam arahannya beliau pun meminta kepada kasi pemerintahan kecamatan agar dapat memfasilitasi para kasi pemerintahan desa/kelurahan dengan bentuk pembinaan di setiap bidang tupoksinya, hal tersebut diharapkan agar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat khususnya di seluruh desa/kelurahan yang berada di Kecamatan Citeureup.
Sebagai tindak lanjut berikutnya bapak camat RIDWAN SAID, S.STP,M.Si menjadwalkan breefing untuk kasi pemerintahan desa/kelurahan yaitu disetiap minggu tepatnya dihari rabu. Harapan kami sebagai perwakilan para kasi pemerintahan desa/kelurahan dengan diagendakannya breefing para kasie pemerintahan desa/kelurahan dapat memberikan koordinasi yang baik dengan pihak kecamatan dan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik sebagaimana yang diharapkan oleh bpk camat ujar Kasi Pemerintahan Desa TAJUR. (IMAN NURJAMAN)

Selanjutnya, dikarenakan bapak camat harus melaksanakan agenda berikutnya, acara diserahkan kepada kasi pemerintahan kecamatan.
Dalam arahannya kasipem kecamatan Sofian Haerudin, SE, M.Si meminta kepada seluruh kasi pemerintahan desa/kelurahan agar menuliskan permasalahan-permasalahan yang terdapat di Desa masing-masing, Tujuannya Tentu agar beliau dapat mengeleompokkan pada suatu bidang permasalahan dan dapat ditindak lanjuti pada pertemuan berikutnya.
Seperti dikatakan oleh kasipem desa Tajur Iman Nurjaman, Bahwa dirinya sangat senang dengan kegiatan tersebut dan berterimaksaih kepa pihak kecamatan karena telah memberikan banyak arahannya kepada beliau.