Selamat Datang Di Website Resmi Pemerintah Desa Tajur -- selengkapnya...

Artikel

Peningkatan Jalan Raya Tajur Leuwibilik Hampir Selesai dilaksanakan.

09 Desember 2020 02:00:01  Admin  269 Kali Dibaca  Berita Lokal

Desa Tajur,

Warga leuwibilik Rw 006 dan Warga kp.Bolang Rw 005 saat ini sudah tidak lagi risih dengan jalan raya tajur leuwibilik yang sebelumnya rusak, dan sangat tidak nyaman ketika dilalui.

Saat ini pembangunan/peningkatan jalan raya tajur leuwibilik sudah hampir selesai, masayarakat yang setiap hari memanfaatkan jalur lintas kabupaten ini sudah bisa merasakan kembali manfaat dari baiknya sarana jalan raya ini,

Dimana seperti yang sering dikeluhkan banyak masyarakat sekitar beberapa waktu lalu mengenai akses jalan ini, badan jalan yang sempit, rusak dan jika hujan turun tanah dan air limbah semua mengarah kejalan.

Belum lagi dibeberapa titik sebagian masyarakat hampir tidak memberi bahu jalan sama sekali, ini mengakibatkan kemacetan kerap terjadi di wilayah BOLANG dan LEUWIBILIK.

Walau wilayah Bolang dan leuwibilik tidak mendapatkan pelebaran jalan dikarenakan lahan yang tidak memungkinkan setidaknya perbaikan ini bisa mengurangi kemacetan.

Kedepannya semoga jalan di kedua Kampung ini dapat diperlebar, jalan merupakan salah satu sarana transportasi yang sangat berpengaruh terhadap aktivitas masyarakat. Kita semua berharap dengan dibangunnya infrastruktur jalan yang memadai ini dapat meningkatkan kesejahteraaan masyarakat

 

Foto : Kondisi jalan di kampung bolang setelah diprbaiki

 

Manfaat pembangunan jalan raya sangat lah penting bagi kehidupan masyarakat. Jalan Raya merupakan prasarana utama transportasi di darat, oleh sebab itu keberadaannya menjadi pendukung utama kegiatan masyarakat baik itu yang sifatnya ekonomi maupun non-ekonomi.

Dengan adanya pembangunan Jalan Raya maka kegiatan ekonomi masyarakat menjadi lebih lancar. Kelancaran kegiatan ekonomi ini akan berpengaruh secara signifikan pada pendapatan nasional bangsa Indonesia sebab proses distribusi dalam kegiatan ekonomi menjadi lebih baik serta merata.

Selain berfungsi sebagai prasarana kegiatan ekonomi, Jalan Raya juga berperan dalam mendukung kegiatan non-ekonomi masyarakat. Misalnya mempermudah pertukaran budaya, mendukung ketahanan dan juga pertahanan nasional bangsa Indonesia dan masih banyak lagi lainnya.

Baca Juga :

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Vidio

Wilayah Desa

Agenda

Belum ada agenda

Galerry

Profile Desa Tajur

Sinergi Program

DAFTAR CALON PENERIMA RUTILAHU
Tes sinergitas program
Pendaftaran UMKM

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:81
    Kemarin:359
    Total Pengunjung:75.418
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.236.65.63
    Browser:Tidak ditemukan