• Jl.Raya Tajur - Leuwibilik Km.1 Rt 004/001 Citeureup16810
  • Tajur.citeureup16810@gmail.com
INFO
  • Selamat Datang Di Website Resmi Pemerintah Desa Tajur - Kami Hadir Untuk Melayani Masyarakat Desa Tajur -- selengkapnya...

Pemerintahan Desa Tajur Beserta Bumdes Genjot Pengembangan Desa Wisata Di Kp.Leuwibilik !!!

30 Desember 2020 Admin Berita Desa Dibaca 64 Kali

Tajur,

Tempat Wisata di Indonesia sudah dikenal di mancanegara. Daerah wisata di Indonesia banyak menjadi tujuan wisata populer di dunia. Bentang pegunungan dan kepulauan yang beragam memberikan landscape wisata alam yang indah dan menarik untuk dinikmati.

Didesa tajur sendiri dengan potensi alam yang ada saat ini memang belum bisa dimanfaatkan sepenuhnya oleh masyarakat terutama di bidang pariwisata.

Melihat potensi yang ada Kepala desa tajur ADE SAFRUDIN, S.H Beserta jajarannya saat ini serius mendorong pembangunan wisata di desa tajur, sebagai langkah awal pembangunan akan dilmulai dari Kp.Leuwibilik.

menurut beliau (kepala desa), Leuwibilik sangat berpotensi untuk dikembangkan sebagai objek wisata pilihan, mengingat kondisi geografis kp.leuwibilik dimana sungai cileungsi mengalir dan hamparan persawahan yang mengelilingi salah satu RT dikampung tersebut membuat suasan pedesaan akan sangat tersa jika dirawat dan di kembangkan dengan baik, rencananya leuwibilik akan dijadikan tempat wisata Tubbing, Jembatan bambu diatas sawah, Wisata Edukatif, Wisata Ikan dan akan dikembangkan juga KRL dikampung tersebut.

Hal ini beliau ungkapkan dalam beberapa kesempatan salah satunya dikapung leuwibilik sendiri, dimana juga dihadiri oleh BPD, LPM, Kelompok Tani dan para pemuda Setempat.

Namun tentu hal itu tak mungkin terlaksana dengan baik tanpa dukungan dan keinginan dari masyarakat itu sendiri.

Saat ini Proses pembangunan sendiri sudah mulai dilaksanakan salah satunya wisata air, dimana wisata air sudah bisa dinikmati oleh masyarakat yang ingin mencobanya.

Kepala Desa sendiri menugaskan kepada beberapa pihak untuk mengawal kegiatan ini, Wawan (RW) Sebagai Penanggung jawab kegiatan, M.Hasim Yang mengurusi pengajuan-pengajuan dan hal yang dibutuhkan, dan Bumdes sebagai badan usaha milik desa yang mebawahi desa wisata.

Dua Instruktur yang setiap hari membina adalah SADDAM RIDWAN dan Rekan. 

Sementara masyarakat tentu sebagai aktor utama dalam upaya meningkatakan perekonomian dan menggali potensi diwilayahnya masing - masing.

Semoga Niat Baik Pemerintahan Desa Tajur Dan Kepala Desa Tajur INI dapat segera terwujud, agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat kp.leuwibilik dan desa tajur khususnya. 

Baca Juga :

Santunan Anak Yatim Oleh Ketua TP-PKK Kecamatan Citeureup dan Desa Tajur.

Serah Terima Ruangan BPD, Dan LPM.

kunjungan camat citeureup kewilayah di desa tajur

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar