• Jl.Raya Tajur - Leuwibilik Km.1 Rt 004/001 Citeureup16810
  • Tajur.citeureup16810@gmail.com
INFO
  • Selamat Datang Di Website Resmi Pemerintah Desa Tajur - Kami Hadir Untuk Melayani Masyarakat Desa Tajur -- selengkapnya...

Waspada Musim Hujan

24 Oktober 2020 Admin Berita Desa Dibaca 64 Kali

JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menyiapkan beberapa antisipasi kepada masyarakat menjelang masuknya musim penghujan di Indonesia.

Dilansir dari laman BMKG bahwa perkiraan musim hujan untuk wilayah jakarta bogor dan sekitarnya akan masuk di akhir oktober ini, BMKG juga mengingatkan kepada masyarakat agar waspada dan harus selalu siap dan waspada mengahdapi musim hujan tahun 2020/2021 ini, Masyarakat perlu meningkatkan kewaspadaan terhadap dampak bencana hidrometeorologi yang bisa terjadi di musim penghujan, antara lain banjir, banjir bandang, puting beliung dan tanah longsor, namun BMKG juga mengingatkan agar masyarakat tidak mudah percaya pada isu-isu tidak jelas atau hoaks yang sering meresahkan.

 

Di Tajur Sendiri Hari Sabtu 24 oktober 2020, memang dampak musim hujan sudah mulai terasa, dimana pada hari ini saja tercatat hujan lebat yang disertai petir mengguyur desa tajur dan hampir seluruh wilayah di kecamatan citeureup, dampak dari kondisi itu sendiri sangat terlihat saat ini dimana batu - batu kerikil dan lumpur berserakan di sepanjang jalan tajur - leuwibilik dan sekitarnya.

Selain itu dampak dari petir yang memang cukup besar dan terus menerus ini juga mengakibatkan korban jiwa, tercatat Bapak Ujang warga RT.003/008 desa tajur meninggal dunia akibat kaget dan terjatuh diladang yang berlokasi di desa pasir mukti, 

Sementara itu kepala desa tajur Bpk ADE SAFRUDIN,SH juga terus memberi himbauan kepada jajarannya agar selalu waspada dan terus memantau kondisi di wilayah masing-masing.

Mari kita jaga lingkungan kita dari banjir, dengan cara paling sederhan, cukup membersihkan saluran-saluran yang ada di sekitar rumah kita dan tidak membuang sampah sembarangan.

Baca juga :

 Jalan sehat ala pak camat

Bendungan irigasi cipeucang

Camat citeureup Melaksanakan pembinaan

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar