• Jl.Raya Tajur - Leuwibilik Km.1 Rt 004RW001 Citeureup16810
  • Tajur.citeureup16810@gmail.com
INFO

Program Satu Milyar Satu Desa (Samisade) Harpan Panjang Masyarakat Parung Ponteng

08 September 2021 Admin Berita Desa Dibaca 21 Kali

Melalui program bantuan keuangan kabupaten bogor bernama Satu Milyar Satu Desa (SAMISADE) bupati bogor berharap program tersebut bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi diperdesaan. sehingga dapat menyeimbangkan perekonomian dengan membaiknya pertumbuhan infrastruktur dipedesan.

Didesa tajur sendiri program SAMISADE ini dititikan di wilayah kp.parung ponteng - kp.leuwibilik, dimana kp.parungponteng sudah belasan tahun tidak memiliki akses jalan yang permanen, bahkan belakangan kampung ini sudah terkenal dengan sebutan kampung terisolir.

hal itu membuat kepala desa tajur Bpk.ADE SAFRUDIN,S.H tak pikir panjang untuk menitikan program tersebut ke kp.parung ponteng, Meski jaraknya sekitar 3,2.Km. dan anggaran tersebut juga belum mampu membangun jalan desa yang diharapakan, namun setidaknya sudah bisa membuka kembali akses masyarakat yang sudah lama tertutup.

kepala desa berharap program ini dapat terlaksana dengan baik, meski masih butuh waktu lama untuk dapat menikmati jalan yang benar-benar layak dilalui.

M.HASIM selaku ketua tim pelaksana desa tajur yang menangani langsung program ini melaksanakannya dengan system Padat karya tunai desa tentunya dengan melibatkan masyarakat sekitar khususnya desa tajur.

Mulai dari pekerja hingga bahan material berupa batu kali belah semuanya dari masyarakat setempat, M.HASIM mengungkapkan hanya material berupa karang saja yang dibeli dari luar, itupun jumlahnya tidak banyak, selain medan yang masih sulit dilalui kendaraan berat, material karang hanya diguakan sebagai finishing saja. 

Meski demikian tak serta merta pekerjaan pengerasan jalan ini bisa terpenuhi 100% dikarenakan jaraknya yang begitu panjang dan kontur tanah yang lumayan sulit, jembatan dan gorong-gorong yang tak kurang dari tujuh titik semula akan dilaksanakan ditahun selanjutnya dengan pertimbang-pertimbangan dari berbagai pihak akhirnya direalisasikan tahun ini.

tentunya agar jalan ini dapat digunakan secepatnya oleh masyarakat desa tajur. 

Namun demikian tentunya kita semua berharap bahwa jalan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, agar dapat mempercepat pertumbuhan perekonomian seperti yang diharapkan oleh semua pihak. 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar