• Jl.Raya Tajur - Leuwibilik Km.1 Rt 004RW001 Citeureup16810
  • Tajur.citeureup16810@gmail.com
INFO

Kunjungan Camat Citeureup ke Kampung Leuwibilik dan Parung Ponteng Desa Tajur .

22 Desember 2020 Admin Berita Desa Dibaca 129 Kali

Tajur,

Senin 21 Desember 2020 Camat Citeureup RIDWAN SAID, S.STP, M.Si melakukan kunjungan ke desa tajur, Ditemani oleh kepala desa tajur ADE SAFRUDIN, S.H dan Kaur-Perencanaan Desa Tajur M. HASIM, Camat citeureup berkeliling di dua wilayah RW didesa tajur, yaitu di RW 006 dan RW 007, RIDWAN SAID, S.STP, M.Si, yang baru melihat langsung kondisi pemukiman dikampung Leuwibilik RW 006 ini mengaku sangat takjub dengan kondisi geografis KP.Leuwibilik, dimana suasana perkampungan yang masih alami dengan kultur khas area pedesaan yang dikelilingi persawahan, membuat beliau sangat tertarik untuk mendorong kampung Leuwibilik agar dapat di kembangkan dan terus di gali potensinya agar dapat mesejahterakan masyarakatnya.

Sebelumnya kepala desa tajur ADE SAFRUDIN,S.H Memang sangat serius mendorong pembangunan wisata dan penegmbangan sumber daya manusia (SDM) yang ada di Kp. Tersebut, ADE SAFRUDIN, S.H saat ini sedang merencanakan sebuah program khusus bagi warga RW 006, program - program tersebut diantaranya yaitu, Pengembangan Wisata Alam, pengembangan kampung ramah lingkungan, dan pemeberdayaan kelompok tani, dimana nantinya program - program tersebut akan menjadi satu kesatuan yang dapat mengangkat sumber daya alam dan manusia yang ada di desa tajur khususnya Kp. Leuwibilik.

Dalam kesempatan ini kepaladesa tajur, mengajak pak camat untuk melihat Area Persawahan dan saluran irigasi di kp.leuwibilik, yang rencananya akan dikembangkan menjadi salah satu wisata edukasi, Pak camat sendiri sangat mendukung apa yang sudah direncanakan oleh kepala desa tersebut, bahkan beliau mengungkapkan siap mendorong agar program-program tersebut dapat terrealisasi secepatnya.

Perjalanan yang dilanjutkan dengan mengunjungi kampung parungponteng ini juga tak kalah membuat pak camat semakain terpesona melihat kondisi geografis di sekitar wilayah tersebut, camat dan kepala desa bahkan sempat berhenti di lokasi tempat warga melakukan kegiatan permainan tradisional yaitu bermain baling - baling, (KOLECER). di akhiri dengan berbincang - bincang bersama ketua RT/RW di wilayah RW 007 Kampung Parung Ponteng dan melihat kondisi pembangunan desa ekowisata tah'fidz. 

Baca Juga :

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar